Dibuat Khusus Indonesia, Datsun Cross Akan Di Kenalkan ke Negara Lain?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa belum lama ini, Nissan-Datsun telah meluncurkan produk anyarnya, Datsun CROSS di Indonesia. peluncuran tersebut kabarnya menjadi peluncuran perdana secara global dari kendaraan tersebut. Kabarnya, produk Datsun Cross merupakan kendaraan yang memang sengaja di desain untuk masyarakat Indonesia. Lalu, apakah kendaraan tersebut akan di ekspor ke luar negeri?

Jose Roman, selaku Global Head of Datsun menyampaaikan bahwa kedepannya tentu saja ada kemungkinan bahwa kendaraan ini akan juga di jual di negara lain. Tetapi, untuk saat ini, pihaknya masih fokus untuk menjual produk tersebut di Indonesia. Untuk itu, pria tersebut belum mau mengatakan lebih jauh mengenai rencana Ekspor Datsun Cross ke negara lain.

“Sebenarnya ada kemungkinan yang bagus (untuk menjual Datsun CROSS ke luar negeri), tapi belum clear konfirmasi,” kata Roman dalam wawancara di Jakarta.

Sejalan dengan pernyataan dari pria tersebut,  Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor Co Ltd, Nobuyuki Kawai juga menyampaikan bahwa saai ini pihaknya baru akan menjual produk Datsun Cross untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia. Namun, untuk rencana kedepannya, kemungkinan besar mereka juga akan memperkenalkan produk tersebut di negara lain dan memenuhi permintaan pasar produk tersebut dari negara lain.

“Tapi kami memiliki beberapa rencana untuk memperkenalkannya di beberapa negara,” ujarnya tanpa menyebut negara mana yang mungkin memperkenalkan CROSS.

Sementara ini, Datsun Cross dibuat di pabrik Nissan-Datsun yang berada di Purwakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *