Di Indonesia, Lamborghini Cocok Menggunakan Bahan Bakar RON 98

Ototis.com – Lamborgini, produk supercar asal Italia memang sengaja disetting oleh pihak pabrikan segala sesuatunya untuk disesuaikan dengan pasar internasional. Dengan begitu, sebagai negara pengimpor Lamborghini, Indonesia -lah yang harus menyesuaikan dengan kebutuhan dari kendaraan tersebut. Salah satunya ialah dalam hal bahan bakar.

Untuk di Indonesia, Lamborghini diklaim cocok dengan bahan bakar yang memiliki RON 98. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Frank Hutapea, selaku Sekjen Lamborghini Club Indonesia.

“Masih cocok. Jadi di Indonesia adanya Pertamax Turbo (RON 98) itu yang kita pakai,” ujarnya kepada wartawan, di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Memang, tidak sedikit pihak yang menyampaikan baahwa ada baiknya kendaraan yang tergolong dalam barang mewah tersebut menggunakan bahan bakar lainnya. Namun, terkaitdengan hal ini pria tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut diperlukan jika kendaraan tersebut digunakan sebagai kendaraan balap.

Sedangkan jika untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, atau dengan pemakaian yang wajar, kendaraan tersebut tak masalah jika menggunakan bahan bakar dengan RON 98.

“Kebetulan beberapa teman yang gila balap sirkuit mengusulkan bensin lain agar lebih enteng. Cuma saya kan bukan pembalap sirkuit, jadi itu bukan prioritas,” papar Frank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *