Dengan Fungsinya Yang Penting, AC Mobil Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Ototis.com – Salah satu komponen kendaraan roda empat (mobil) yang fungsinya adalah mendukung kenyamanan pengendara saat mengendarai mobil adalah AC mobil. AC mobil, atau pendingin ruangan dalam mobil dapat membuat pengendara dari mobil jadi tidak kepanasan ataupun pengap.

Selain itu, ternyata AC mobil juga menjadi salah satu komponen standar bagi sebuah mobil. Komponen ini sangat berfungsi bagi anda yang berada di bagian yang memiliki temperatur udara yang cukup panas, serta kondisi jalanan yang macet. Dengan begitu, untuk pengendara yang berada di daerah seperti itu perlu memberikan perhatian lebih pada AC Mobil. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Susanto, selaku Product Manager Coolkars Serpong.

“Jadi pastikan AC tetap dingin dan sehat. Meski fitur ini penting, tapi orang sering lupa melakukan pengecekan kondisinya, dan maunya dingin terus,” Ucap dari Susanto.

Memang, AC kendaraan kerap kali menjadi bagian komponen yang tak terlalu diutamakan, padahal jika melihat fungsinya AC mobil memiliki fungsi yang cukup penting yakni mendinginkan bagian dalam mobil. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa AC mobil perlu untuk mendapat perhatian khusus dari pemiliknya.

Bagian dari AC mobil, yang perlu mendapatkan perhatian lebih ialah motor fan. Adanya masalah pada bagian ini maka akan berimbas pada panasnya mesin ketika AC dihidupkan.

“Kami menyarankan jika mobil dengan perjalanan jauh berusia lebih dari tiga tahun, disarankan untuk motor fan diganti. Risikonya, jika tiba-tiba mati di jalan saat perjalanan jauh, biaya jauh akan lebih besar dibandingkan hanya mengganti di bengkel dengan budget sebesar Rp600 ribu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *