Dengan Disertai AC dan Pintu Tertutup, Bagaimana Keamanan Angkot Avanza?

Ototis.com – Seperti berita yang saat ini sedang marak diperbincangkan, bahwa mulai tahun depan, kondisi angkot di daerah ibu kota akan menggunakan kendaraan dalam kelas Low MPV seperti Toyota Avanza dan kolega. Tujuan penggunaan kendaraan tersebut sebagai angkot adalah demi meningkatkan minat masyarakat untuk menggunaan alat transportasi umum seperti angkutan kota ketika akan melakukan berpergian.

Dengan begitu, maka angkot angkot tersebut dalam pengoperasiannya juga akan menggunakan pintu tertutup serta menggunakan AC. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Shafruhan Sinungan, selaku Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta.

“Nanti kan kalau pakai AC sudah tidak boleh pintu terbuka kan. Nanti begitu jalan kayak minibus biasa saja. Kayak kita lihat mobil low MPV yang beredar jalanan aja,” Ujarnya.

Dengan menggunakan mobil keluarga seperti itu, bagaimana tingkat keamaanaan dari angkutan versi baru tersebut?

Menjawap terkait dengan hal ini, kabarnya pihak Organda telah memikirkan terkait dengan hal tersebut secara matang-matang. Salah satu hal yang dapat mereka lakukan untuk menunjang keamanan tersebut ialah dengan menggunakan kaca film dengan warna yang tidak terlampau gelap.

“Makanya kan nanti kaca film nggak boleh yang hitam banget. Maksimal mungkin 40 persen aja. Jadi tetap kelihatan dari luar. Kan menyangkut tingkat keselamatan dan keamanan penumpang. Nggak boleh dia hitam banget sampai tidak kelihatan dari luar,” ucap Shafruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *