Demi Tetap Kompetitif Dalam Persaingan Segmen MPV, Toyota Siap Lakukan Pembaruan Pada Avanza

Ototis.com – Menyadari bahwa persaingan otomotif roda empat di Indonesia khususnya pada kelas MPV semakin memanas, kabarnya Toyota akan melakukan penyegaran terhadap produk andalannya yakni Avanza. Tentunya, penyegaran tersebut dilakukan supaya produk tersebut masih tetap kompetitif dalam menghadapi para pesaingnya.

“Kita akui lah sejak ada segmen baru di entry MPV itu memang ada penyesuaian baru di market LMPV. Tapi Avanza penjualannya masih baik, angkanya disekitar 9 sampai 10 ribu-an,” papar Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada wartawan di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dengan kenyataan ini, Toyota menyusun rencana supaya membuat kendaraan sejuta umat tersebut semakin terlihat keren dengan cara sedikit melakukan penyegaran terhadap produk tersebut.

“Untuk perkembangan Avanza ke depan, pasti ada (sesuatu yang baru-Red). Tapi perlu kita pelajari lebih mendalam lagi, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Henry.

Berkaitan dengan ini, kapankah Toyota akan merilis versi pembaruan dari Avanza tersebut? “Kalau pastinya, tunggu tanggal mainnya saja,” tutupnya.

Seperti yang kita ketahui saat ini kelas Low MPV di Indonesia memang semakin ketat. Ketatnya persaingan di segmen ini terjadi karena hadirnya beberapa pemain baru seperti Xpander dari Mitsubishi, serta produk dari Wuling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *