Daihatsu Mulai Was-was Dengan Kehadiran Pabrikan Otomotif China di Indonesia

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa waktu terakhir ini mobil mobil yang berasal dari pabrikan China terus menggempur pasar otomotif Indonesia. Mobil-mobil China di Indonesia mencoba menarik perhatian masyarakat dengan menawarkan harga yang murah dengan fitur segudang.

Terkait dengan hal ini, ternyata saat ini pabrikan China sudah mulai diwaspadai oleh merek asal Jepang, Daihatsu. hal ini seperti yang disampaikan oleh Tetsuo Miura, selaku Presiden Direktur PT ADM yang menyampaikan bahwa pabrikan China saat ini menjad salah satu penantang berat bagi mereka.

“Mereka sungguh kuat, terutama soal harganya yang sangat kompetitif, Wuling, Dongfeng, harganya bisa 20 sampai 30 persen lebih murah dari merek-merek normal Jepang. Jadi mereka sangat strong saya pikir,” katanya ditemui di acara buka puasa bersama Daihatsu, di Serpong, Tanggerang Selatan.

Namun, kendati demikian pria tersebut menyyampaikan bahwa Daihatsu akan melakukan berbagai strategi supaya mereka tetap kompetitif dalam persaingan pasar otomotif di tanah air. Terkait dengan hal ini, salah satu yang akan mereka lakukan adalah dengan menguatkan jaringan purna jual mereka.

“Opini saya tak hanya dari sisi produk, tapi juga seluruh aktivitas marketing termasuk sales dan aftersales service.”

“Pada sisi penjualan kami memiliki keuntungan, karena kita punya sejarah panjang di negeri ini. Jadi aktivitas dari sisi penjualan, aftersales service dan jalinan hubungan dengan Astra International. Kita memiliki keuntungan lebih dari mereka,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *