Daihatsu Masih belum Mau Melakukan Ubahan Pada Xenia?

Ototis.com – Di Indonesia, kiprah dari MPV Daihatsu Xenia memang dapat dibilang sudah cukup lama. Produk tersebut hadir sebagai kembaran dari Toyota Avanza, kendaraan yang berjuluk mobil sejuta umat di Indonesia.

Sampai saat ini, Daihatsu memang baru melakukan dua kali pembaruan, dan beberapa kali penyegaran terhadap produk tersebut. Di sisi lain, saat ini telah berdatangan produk-produk anyar di segmen MPV yang nampaknya juga cukup mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia.

Terkait dengan hal ini, apakah Daihatsu ingin melakukan ubahan pada Xenia demi menjaga supaya produk tersebut akan tetap kompetitif di pasar MPV Indonesia?

Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran Dari Daihatsu menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk melakukan ubahan terhadap Xenia.

“Belum ada (Xenia terbaru). Dilihat dari jadwalnya, ada yang penyegaran, ada yang full model change. Belum bisa sekarang, belum ditentukan. Belum ada (meluncur tahun ini),” kata Amelia di Tangerang Selatan, Jumat, 16 Maret 2018.

Salah satu alasan yang membuat mereka belum mau menghadirkan Xenia terbaru ke Indonesia, adalah karena saat ini fokus Daihatsu sedang ada pada produk terbaru mereka yakni Daihatsu Terios terbaru, yang mana baru diluncurkan akhir tahun lalu.

“Namanya takut (kehilangan momen) ya wajar, namanya kompetisi. Yang bisa kami lakukan adalah mengeluarkan Terios, kami maksimalkan itu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *