Daihatsu Anggap Positif Para Pesaing Xenia

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwwa hingga saat ini produk otomotif roda empat yang berada dalam segmen MPV masih menjadi segmen yang menjadi primadona di pasar otomotif tanah air. Terkait dengan hal tersebut tentunya bukan hal yang aneh jika banyak pabrikan yang kini membuat kendaraan dalam segmen tersebut. Hal ini dikarenakan mereka ingin juga ikut kecipratan rezeki dari segmen tersebut.

Fenomena banyaknya pabrikan yang berbondong-bondong menghadirkan produk dalam segmen MPV ternyata di pandang secara positif oleh pihak Daihatsu. Menurutnya, dengan hadirnya banyak MPV baru di tanah air membuat masyarakat yang akan membeli produk tersebut akan lebih banyak memiliki pilihan.

Beberapa pabrikan yang menghadirkan MPV baru antara lain adalah Mitsubishi dengan Xpander-nya, dan Wuling dengan varian Confero-nya. Sebagai pabrikan yang lebih dahulu melahirkan mobil dengan segmen tersebut, Daihatsu kabarnya tak merasa tersaingi dengan hadirnya produk-produk baru tersebut.

“Pasar mobil baru itu tergantung brand-nya. Seperti Mitsubishi Xpander itu bagus (penjualannya), Wuling baru 1.000-an,” kata Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

“Mitsubishi Xpander itu sebenarnya bukan saingan kita (dengan Daihatsu Xenia). Terbukti Xenia masih nomor dua, memang tahun ini Mitsubishi Xpander akan lebih terbuka. Tapi konsumennya berbeda. Daihatsu Xenia itu lebih ke konsumen yang membutuhkan kendaraan operasional kantor dan pribadi, buat usaha, atau untuk yang berjualan yang membutuhkan konsumsi bahan bakarnya irit. Mitsubishi Xpander itu kelasnya berbeda, dari segi harga saja Mitsubishi Xpander itu lebih mahal mereka. Jadi siapapun yang mau main silahkan,” tambahnya.

Namun, wanita tersebut mengakui bahwa kehadiran MPV-MPV baru tersebut akan membuat persaingan dalam segmen tersebut makin ketat dan sengit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *