China Sukses Buat Duplikat Mercedes-Benz

Ototis.com РNegara China memang terkenal produk tiruannya terhadap barang-barang ternama. Termasuk dalam bidang otomotif, negara  China juga ikut menciptakan mobil-mobil ternama versi KW.

Pabrikan di China juga semakin menjamur saat pengadilan Negeri Tirai Bambu tersebut mementahkan tuntutan secara hukum pada kloningan tersebut.

Yang teranyar, adalah SUV listrik mungil bernama Luxing iStar. Mobil yang dibuat oleh Dezhou Luxing Vehicle Company itu hampir bisa dibilang nyaris sama penampilannya dengan Mercedes-Benz.

Bagian depan pada mobil ini terlihat seperti penampakan mobil Mercedes-Benz GLC yang diciutkan dan mobil ini hanya mengacak posisi bentuk lampu utama, grille, hingga lambang three-pointed Star khas Mercy.

Pada bagian belakang, tambahan garis merah yang seolah olah menjadi penghubung antara dua lampu juga semakin membuatnya mirip dengan mobil buatan Mercedes-Benz.

Pada bagian dalam mobil ini juga dapat dibilang ‘meniru’ Mercedes-Benz A-Class, tak tanggung-tanggung duplikat itu sampai bagian ventilasinya pula.

Alat pacunya, mobil ini menggunakan  mesin elektrik dengan kecepatan hingga 45 km/jam, dengan daya jelajah 150 km dari baterai 72 V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *