Chevrolet Akan Hadirkan Produk Sedannya ke Indonesia?

Ototis.com – Sampai saat ini, produk Chevrolet yang dijual di indonesia hanyalah mobil yang berada dalam segmen SUV, double cabin, dan hathcback. Mereka sampai saat ini masih belum menghadirkan salah satu produknya yang berada dalam segmen sedan.

Di sisi lain, pihak pemerintah Indonesia dikabarkan akan menghapuskan pajak barang mewah terhadap mobil sedan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh menteri perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

“Kita akan evaluasi karena kompak car ini (sedan) ekspornya juga besar. Oleh karena itu kita akan mendorong dengan PPnBM lebih rendah, maka banyak warga kecil di Indonesia yang bisa memanfaatkan kompak car. Nah ini nantinya yang akan di dorong ulang,” ujar Airlangga

Terkait dengan hal ini, apakah pihak Chevrolet mau mendatangkan produk Cruze, yang merupakan produk sedan mereka ke Tanah air?

Terkait dengan hal ini, General Motor Indonesia (APM) Chevrolet di Indonesia menyampaikan bahwa sampai saat ini ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap mobil sedan tidak terlalu besar. hal ini seperti yang disampaikan oleh Sales and Network Director GM Indonesia, Donald Rachmat.

“Kita belum melihat apakah konsumen kita tidak memilih sedan, apakah karena harga lebih mahal karena luxury tax atau memang mereka tidak tertarik dengan model sedan. Ini dua cerita yang berbeda, kalau yang pertama terjadi (karena pajak tinggi) artinya konsumen akan lebih tertarik beli sedan (pajak diturunkan), mungkin ada peluang (Cruze masuk RI),” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *