Cara Yang Tepat Untuk Menentukan Waktu Pergantian Oli

Ototis.com – Beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi seseorang ketika memutuskan untuk membeli sepeda motor, dimana salah satunya ialah dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan dalam perawatannya. Terkait dengan hal ini, biasanya motor yang hanya membutuhkan perawatan yang lebih simpel akan lebih dipilih oleh seseorang.

Namun, yang perlu anda ketahui, bahwa semudah apapun treatmen merawatan pada kendaraan, kendaraan tersebut tetap harus dilakukan perawatan rutin ke bengkel untuk pergantian oli maupun sekedar servis.

Terkait dengan hal ini, apa sebenarnya pedoman yang paling tepat untuk menentukan waku untuk mengganti oli pada kendaraan?

Ade Rohman, selaku Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motora menyampaikan bahwa menurutnya, jika motor memang digunakan rutin tiap harinya, maka jarak tempuh dapat jadi patokan utama dalammelakukan pergantian oli.

Namun, jika kendaraan hanya digunakan sesekali, maka perghantian oli dapat ilakukan berdasarkan waktu.

“Apabila sepeda motor itu seringĀ  dipakai, lebih baik mengacu pada kilometer untuk mengetahui waktu yang tepat pergantian oli,” kata Ade kepada VIVA saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin 14 Mei 2018.

“Apabila jarang digunakan, lebih baik mengacu pada waktu atau bulan untuk pergantian oli mesin dan perawatan sepeda motor,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *