Cara Melakukan Perawatan Pada Sunroof

Ototis.com – Sunroof, merupakan baian sebuah priranti yang memungkinkan udara maupun cahaya dari luar dapat masuk kedalam mobil. Piranti ini nampaknya saat ini tengah hitsdi kalangan pemilik mobil.

Seperti perangkat lainnya, Sunroof juga tentunya perlu untuk dirawat. Sayangnya hal ini kerap kali dilalaikan oleh beberapa pemilik mobil yang mobilnya dibekali dengan perangkat ini.

Seperti yang disampaikan oleh Dewa Indra, Pemilik bengkel Garasi Sunroof, menyampaikan bahwa untuk kendaraan yang memiliki perangkat ini, ada perlakuan khusus supaya sunroof tetap awet.

“Kalau perawatan sebenarnya enggak susah, kita bisa gunakan minyak untuk mesin jahit pada rel dan karetnya biar enggak getas,”kata Dewa, Senin 9 April 2018.

Selain itu, upayakan jangan membersihkan dempulan pada sunroof. hal ini dikarenakan, membersihkan dempulan justr membuat bagian tersebut berpotensi terjadi kebocoran.

“Biasanya pada saat didempul dia bersihin dempulnya itu, kerusakaan yang banyak karena itu. Sehingga bisa menyebabkan bocor dan enggak bagus lagi kelihatannya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *