Cairan Anti Bocor Dapat Menyumbat Pentil? Begini Penjelasannya!

Ototis.com – Biasanya seseorang akan menggunakan cairan penambal ban untuk mengjindari ranjau paku yang berada di jalanan. namun, akhir-akhir ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa cairtan ini dapat menyumbat pentil ban. Benarkah kabar tersebut?

Philip Buulolo, Marketing Director PT Tetsan-Maju Bersama, menyampaikan bahwa ia membenarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, cairan penambal memang berpotensi dapat menyumbat pentil apabila komposisi air lebih banyak. Namun IML yang merupakan produk dari pria tersebut hanya mengandung air dengaan prosentase 32%.

“Jadi, produk kita komposisinya lem dan serat. Jadi untuk menambal ban itu menggunakan lem, dan karena kadar airnya tidak banyak tidak menimbulkan karat yang menyebabkan pentil mampet,” ucap Philip saat berbincang dengan wartawan di area Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (16/7/2017).

Lebih lanjut, pria tersebut mengatakan bahwa cairan IML dalam proses produksinya menggunakan teknologi dari Jepang dan Korea Selatan yang juga tidak akan menimbulkan keropos dan karat pada pelek.

“Cairan ini juga dapat menambal kebocoran ranjau paku, bukan hanya paku biasa. Cairan ini juga tidak menggumpal, sehingga tidak mengikis ban luar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *