Cairan Anti Bocor Dapat Menyumbat Pentil? Begini Penjelasannya!

Ototis.com – Biasanya seseorang akan menggunakan cairan penambal ban untuk mengjindari ranjau paku yang berada di jalanan. namun, akhir-akhir ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa cairtan ini dapat menyumbat pentil ban. Benarkah kabar tersebut?

Philip Buulolo, Marketing Director PT Tetsan-Maju Bersama, menyampaikan bahwa ia membenarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, cairan penambal memang berpotensi dapat menyumbat pentil apabila komposisi air lebih banyak. Namun IML yang merupakan produk dari pria tersebut hanya mengandung air dengaan prosentase 32%.

“Jadi, produk kita komposisinya lem dan serat. Jadi untuk menambal ban itu menggunakan lem, dan karena kadar airnya tidak banyak tidak menimbulkan karat yang menyebabkan pentil mampet,” ucap Philip saat berbincang dengan wartawan di area Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (16/7/2017).

Lebih lanjut, pria tersebut mengatakan bahwa cairan IML dalam proses produksinya menggunakan teknologi dari Jepang dan Korea Selatan yang juga tidak akan menimbulkan keropos dan karat pada pelek.

“Cairan ini juga dapat menambal kebocoran ranjau paku, bukan hanya paku biasa. Cairan ini juga tidak menggumpal, sehingga tidak mengikis ban luar,” pungkasnya.

36 comments

  1. Cairan Anti Bocor ban tubeless kelebihan dan . Sep 30 2016 saya udah 2 taun pake nih cairan juragan dari semenjak ganti ban baru g pernah dibuka2 ban emang jd lebih awet n rasanya gigit ke aspal efek perasaan doang kali y hehehe tp beneran g pernah bocor kalopun kena paku tinggal dicabut dengan posisi bagian bocoryg kena paku di bawah jadi cairan langsung ngisi ke bagian yg bocor n pet rapet lg deh cuma y itu masalahnya bikin mampet .

  2. Dampak Buruk Pakai Cairan Anti Bocor Pada Ban Aripitstopcom. Apr 19 2019 Kemudian Cairan Anti bocor ini merupakan cairan yang berupa Gel nach efek buruk lainnya adalah kalau lagi apes Gel justru menyumbat saluran pentil Jika Gel ini masuk ke lobang Pentil maka kita kerepotan ketika akan menambah atau mengisi angin pada ban motor kita Dan efek buruk yang pasti terjadi adalah merusak permukaan velg bagian dalam .

  3. Cairan AntiBocor Bisa Bikin Pentil Ban Tersumbat . Jul 17 2017 Selain itu cairan anti bocor ini juga bisa bertahan hingga umur pemakaian ban Cairan ini juga dapat menambal kebocoran ranjau paku bukan hanya paku biasa Cairan ini juga tidak menggumpal sehingga tidak mengikis ban luar pungkasnya Simak juga video menarik di bawah ini.

  4. Cairan Penambal Ban Tambal Sendiri Ban Bocor Anda Tanpa . Masukkan cairan ini melalui lubang pentil Cairan akan otomatis mengalir kebagian ban Anda yang bocor dan otomatis menambal ban Anda dengan sendirinya Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktuwaktu ban Anda bocor saat perjalanan Karena dengan cairan anti bocor ini Anda mampu menambal ban Anda sendiri saat itu juga Mudah .

  5. Cairan Anti Bocor Velg Dan Pentil Ban. Apr 12 2019 Gue sendiri pernah pakai cairan anti bocor untuk ban depan sampai 15 tahun Dan Alhamdulillah velg amanaman aja Padahal dulu waktu beli gue benerbener buta soal cairan anti bocor Sematamata karena tujuan produknya baik why not Anyway apabila masbro teteup pengen pake cairan anti bocor gue saranin baca tulisan di kemasan produknya .

  6. Benarkah Cairan Anti Bocor Bisa Merusak Pelek Mobil Sevaid. Sep 30 2021 Cara kerja cairan ini adalah dengan menyumbat lubang tersebut agar mencegah keluarnya angin dari ban Baca juga Bahaya Jangan Langsung Injak Rem Saat Ban Mobil TibaTiba Pecah Untuk menggunakan cairan yang dipercaya mampu menyumbat lubang ini cukup suntikkan cairan tersebut ke dalam ban melalui pentil niscaya bocor halus tersebut akan hilang.

  7. Asal Pilih Cairan Anti Bocor Bisa Bikin Buntung Medcomid. Mar 01 2020 Jakarta Penggunaan cairan ban sebagai material untuk menjaga ban anti bocor dirasakan banyak orang sebagai solusi terbaikNamun masalah baru justru muncul yaitu cairan tersebut bisa membuat velg justru jadi keropos Lalu benarkah fakta tersebut Saya menggunakan cairan ban anti bocor yang dipaketkan di salah satu toko ban saat membeli ban motor ternyata malah membuat .

  8. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless Lebih baik enggak deh . Sep 16 2016 Halo Biker mungkin sebagian sobat pembaca pernah mendengar solusi anti bocor untuk ban tubeless rekomendasi ini sering ditawarkan oleh penyedia toko ban seperti Pt Ban Yup udah jamak dengan produk bernama cairan anti bocor yang dipromosinya dikatakan bisa menutup secara otomatis area ban yang bocor ketika terkena paku Sebelum sobat memutuskan menggunakannya .

  9. Pentil Ban Bocor Dan Tersumbat Cairan Anti Bocor. Jul 10 2017 Pentil dalam bocor halus Diisiin nitrogen kagak masuk Kata masnya mampet di dalem karena cairan anti bocor Seperti yang kita tahu cairan anti bocor itu cara kerjanya dia mengeras pas kontak dengan udara Nah bisa jadi dari bocorbocor halus pentil dalam ban cairannya jadi mengeras Jadilah mampir ke bengkel bongkar ban buat ganti pentil.

  10. Kelebihan Kekurangan Cairan Anti Bocor Demicoco. Adanya cairan anti bocor akan membuat udara keluar dari selasela pentil ban Cairan anti bocor juga dapat menyumbat pentil pada ban yang akan menyusahkan proses pengisian angin Akibatnya anda harus mengganti pentil ban yang baru supaya ban anda dapat terisi lagi.

  11. Amankah Menggunakan Cairan Anti Bocor Pada Ban. Feb 12 2020 Penggunaan cairan anti bocor kini banyak beredar di pasaran dengan beragam merek dan harga Cairan ini sendiri diklaim berfungsi untuk mencegah ban mengalami kebocoran Namun sejumlah kabar menyebutkan bahwa cairan anti bocor dapat menyebabkan pelek menjadi rusak.

  12. Cegah Pelek Berkarat Cairan Anti Bocor Perlu Diganti . Dec 21 2020 Cairan antibocor juga dapat mengeras atau menggumpal sehingga tidak berfungsi ketika dibutuhkan untuk menambal kebocoran Pada beberapa kasus pemakaian cairan anti bocor mengakibatkan karat di pelek dan menyumbat tutup pentil pengisian angin Untuk pencegahan hal itu sebaiknya lakukan penggantian cairan antibocor yang dipakai setiap 6 .

  13. Mitos atau Fakta Cairan Ban AntiBocor Bisa Bikin Velg . Jul 20 2020 Dampak penggunaan cairan ban antibocor Ilustrasi cairan ban anti bocor dan velg motor Foto dok Istimewa Pada beberapa kasus penggunaan cairan ban bisa menimbulkan reaksi pada velg Kebanyakan cairan itu akan menggumpal dan membuat kerak dan karat pada velg karena dibiarkan hingga bertahuntahun Velg ini kan berbahan besi lalu dia .

  14. Pakai Cairan Anti Bocor Bikin Ban Gak Gampang Bocor Mitos . Jul 31 2020 MOTOR Plusonlinecom Pakai cairan anti bocor bakal bikin ban motor enggak gampang bocor mitos atau fakta nih bro Di toko ban biasanya brother menemukan satu etalase yang menjual cairan anti bocor Namun benar enggak sih cairan anti bocor bikin ban motor awet dan enggak gampang bocor Pakai cairan anti bocor pada ban motor sebenarnya bukan solusi mencegah kebocoran.

  15. Begini Solusi untuk Pentil Mampet Akibat Cairan Anti Bocor . Begini Solusi untuk Pentil Mampet Akibat Cairan Anti Bocor Ketika ban tubeless bocor apa yang dilakukan Saat ini ada trik untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cairan anti bocor Sudah banyak cairan anti bocor yang ditawarkan dengan harga kurang dari Rp100 ribu.

  16. Beginilah Cara Membuat Ban Anti Bocor Pada Sepeda Motor . Cara untuk membuatnya adalah dengan cara melakukan penambahan cairan khusus Cairan anti bocor untuk ban ini banyak dijual di pasaran sereta memiliki berbagai merek salah satunya adalah MOne Super Tyre Sealant Cairan tersebut memang diformulasikan agar ban dapat menambal secara otomatis ketika terkena paku atau benda tajam lainnya.

  17. Menguras Cairan Anti Bocor Pada Ban Tubeless INDOAMATERASU. Harga cairan anti bocor sebenarnya tidak terlalu mahal ada yang dijual dengan kisaran harga di bawah Rp 50000 tergantung dari ukuran ring ban Semakin besar ringnya maka cairan juga semakin banyak begitu juga sebaliknya Cairan anti bocor diklaim mampu melindungi ban ketika terkena paku atau sejenis benda tajam lainnya.

  18. HatiHati Cairan Anti Bocor Justru Bisa Membuat Ban Bocor . Cairan antibocor berpotensi menyumbat pentil ban sehingga akan menyulitkan saat proses tambah angin Jika sudah begini mau tidak mau Anda harus membeli pentil baru Selain itu cairan antibocor tidak disarankan karena bisa menyebabkan korosi pada velg Selain itu adanya cairan asing yang mengisi bagian dalam ban berpotensi mengganggu .

  19. 4 Jenis Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton RumahLiacom. Jun 06 2018 Berikut ini adalah beberapa jenis pelapis anti bocor untuk dak beton yang dapat Anda gunakan yakni Bitumen Waterproof yang berbasis aspal ini juga sering digunakan dibandingkan dengan waterproof berbahan polimer atau aklirik dan juga bubuk atau cairan aditif Produk waterproof ini biasanya dikelola oleh perusahaan dalam bidang minyak bumi.

  20. Seberapa Penting Pakai Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless . Jul 07 2018 Cairan pun lamakelamaan dapat mengeras dan berubah bentuk jadi seperti serbuk Efek lain dari pemakaian cairan anti bocor juga dapat membuat ban seakan kempis tanpa sebab dan menyumbat lubang pengisian angin atau pentil ban motor Tentu kalau bocor lebih baik ban tubeless ditambal saja daripada pakai cairan tersebut tutup Jimmy.

  21. Dampak Positif dan Negatif Memakai Cairan Ban Antibocor . Jan 17 2018 Dampak positif yang dirasakan adalah cairan antibocor dapat menambal ban tubeless kala bocor halus tertusuk paku atau benda tajam Cairan yang telah menempel di dalam dinding ban dapat menutupi lubang ban dari dalam Sementara dampak negatifnya cairan antibocor yang bersifat kental berpotensi menyumbat pentil ban.

  22. Awas Jangan Salah Gunakan Cairan Antibocor pada Ban Ini . Aug 14 2017 Daya tahannya 1 tahun 8 bulan dan untuk mobil 3 tahun jelasnya Bila selama ini banyak yang mengangap penggunaan cairan antibocor bisa menyumbat pentil ban namun itu dapat diatasi dengan menyemprotkan angin ke pentil Pada dasarnya kalau untuk cairan kita mudah dibilas tidak menyumbat pada pentil Ketika cairan itu masuk pentil harus ada .

  23. Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless KASKUS. Jul 08 2018 Cairan anti bocor ini memiliki sifat korosif atau merusak yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian dalam ban tubeless Kalau sudah begini alihalih menghemat biaya tambal ban atau efisiensi waktu agan dan sista justru harus bersiap untuk mengganti ban secara keseluruhan.

  24. Pentil Mampet Akibat Cairan Anti Bocor Ban Ini Solusinya . Jan 03 2017 Penyebab pentil mampet karena cairan menyumbat sirkulasi Liputan6com Jakarta Dewasa ini salah satu trik untuk mengatasi ban bocor pada ban tubeless yaitu menggunakan cairan anti bocor Merek dan harganya pun bervariasi tetapi umumnya kurang dari Rp 100 ribu.

  25. Jual Dant Obat Cairan Anti Ban Bocor 55ml Kota Bandung . Dant Obat Cairan Anti Ban Bocor 55ml di Tokopedia Promo Pengguna Baru Cicilan 0 Kurir Instan.

  26. Cara Pemakaian Tire Guard Cairan Anti Ban Bocor. Terhadap lubang pentil ban TIRE GUARD tidak menyumbat lubang pengisian angin atau lubang pentil TIRE GUARD di dalam ban tetap berbentuk cairan kental sebagian akan menjadi lapisan tipis di dalam ban TIRE GUARD dapat bekerja pada semua tingkatan suhu normal yang terjadi didalam ban.

  27. Cairan Anti Bocor untuk Ban Tubeless Bisa Bikin Pentil Mampet. Feb 03 2018 Akan tetapi ternyata cairan anti bocor tersebut memiliki dua kekurangan salah satunya adalah pentil ban bisa macet Kepala Bengkel Ahass Honda PT Usaha Cipta Mandiri Muhamad Taufik mengakui cairan anti bocor dapat menutup lubang ban dengan sendirinya saat terkena paku sehingga penambalan tak diperlukan lagi.

  28. 9 Merk Cat Pelapis Anti Bocor yang Paling Bagus. Aug 11 2021 Agar hal itu tak terjadi sebaiknya lakukan tindakan pencegahan dengan memberikan cat pelapis anti bocor Setidaknya ada 9 merk cat pelapis anti bocor yang paling bagus yang bisa dijadikan andalan di rumah Anda 1 Bitadur Waterproofing Mungkin merk cat pelapis anti bocor satu ini belum banyak yang mengetahuinya.

  29. 3 Dampak Buruk Cairan Antibocor Untuk Ban yang Harus Anda . 1 Dapat Menyumbat Lubang Pentil Cairan antibocor memiliki fungsi menambal maka tak heran bila berbentuk gel Gel tersebutlah yang akan menjadi gumpalan pada titik bagian ban yang bocor atau berlubang Cara kerja seperti inilah yang dapat berakibat pada pentil ban.

  30. Awas Pentil Ban Tubeless Bisa Tersumbat Cairan Anti Bocor . Feb 05 2018 Namun banyak kasus cairan anti bocor masuk ke dalam pentil ban sehingga menjadi tersumbat Menurut Supervisor Training Proban Motorparts Tommy Bramantya menjelaskan hal tersebut umumnya terjadi karena kesalahan mekanik yang tidak teliti dalam memasukan cairan anti bocor ke dalam ban Baca Ban Tubeless Bocor Begini Cara Penanganannya.

  31. Ternyata Cairan Anti Bocor Malah Bikin Ban Bocor Begini . Apr 30 2018 Lebih lanjut Surya menjelaskan bahwa cairan anti bocor itu justru akan merusak pentil ban Ban akan kempis secara perlahan akibat udara yang keluar dari selasela pentil Cairan anti bocor berpotensi menyumbat pentil ban sehingga akan menyulitkan saat proses tambah angin Jika sudah begini mau tak mau harus membeli pentil baru.

  32. Pakai Cairan Anti Bocor Ban Motor Malah Gampang Bocor Kok . Sep 17 2019 Meski menggunakan cairan ban meski hanya digunakan sesekali enggak diperbolehkan Cairan ini enggak direkomendasikan buat ban tubeless lanjutnya Baca Juga Ternyata Rp 4 Jutaan Dapat Motor Honda Yamaha dan Suzuki Jenis Matic Sampai Sport Karena penggunaan cairan anti bocor bisa merugikan pemotor sebaiknya harus dihindari.

  33. Cairan Anti Ban Bocor ini Tunjang Kelancaran Perjalanan . Jun 11 2018 JAKARTA IML cairan anti ban bocor pastikan kelancaran mudik Anda tanpa harus memikirkan resiko ban bocor Perjalanan panjang mudik lebaran baik dengan mobil atau sepedamotor tentu membutuhkan beragam persiapan Salah satu yang harus diwaspadai adalah bila terjadi kebocoran ban saat perjalanan apalagi kejadian ini terjadi di saat kurang tepat seperti malam tempat gelap dan .

  34. Michel Anti Bocor Cair Anti Bocor Michel. Mar 14 2013 MICHEL Penambal Ban Bocor adalah produk inovatif formula USA yang menjawab semua kebutuhan anda untuk sebuah system anti bocor ban yang sesungguhnya Kini telah hadir Penambal Ban Otomatis bermutu tinggi dengan harga yang sangat terjangkau Cairan ini bisa digunakan untuk ban tubeless ataupun ban dengan ban dalam baca keterangan Untuk penggunaan ban dengan ban .

  35. Perlukah Menyesuaikan Cairan Anti Bocor dengan Jenis . Sep 20 2018 Untuk jenis ban kendaraan tertentu maka cairan ini tidak akan bisa bekerja maksimal karena kondisi bam kendaraan tersebut cukup keras dibandingkan dengan cairan tersebut sehingga sering kali cairan anti bocor tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal sehingga harus tetap melakukan penambalan ketika ban mobil anda mengalami kebocoran.

  36. Perlu Nggak Sih Pakai Cairan AntiBocor di Ban Mobil. Jun 21 2020 Tak hanya itu cairan yang berwujud gel itu juga berpotensi menyumbat pentil ban Potensi itu bisa timbul dari cara pemakaiannya yang melalui pentil jika tidak mengalir semua maka akan jadi penyumbat jalur pentil Ketika gel bekerja menambal maka ia .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.