Bulan Ini, Regulasi Kendaraan Listrik dan Pajak Sedan Akan Dirilis?

Ototis.com – Perlu diketahui, bahwa saat ini pemerintah memang sedang menyiapkan dua aturan terkait di bidang otomotif. Peraturan tersebut bukan lain adalah mengenai regulasi kendaraan Listrik, dan satunya lagi membahas aturan pajak pada sedan.

Terkait dengan hal ini, Airlangga Hartanto, selaku Menperind RI menyampaikan bahwa kabarnya usulan yang diberikan pihaknya terkait dengan dua aturan tersebut telah disetujui oleh pihak kementerian keuangan.

“Kemarin Ibu Menkeu (Sri Mulyani) sudah setuju apa yang diusulkan Kementerian Perindustrian,” kata Airlangga kepada detikOto saat ditemui di lobi Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Menurut beliau nantinya dua peraturan tersebut akan dijadikan satu dan kemungkinan besar dapat di rilis di bulan ini.

“Pajak sedan juga sama ada di situ juga,” kata Airlangga.

Dalam aturan baru tersebut, mobil sedan kedepannya sudah tidak termasuk kedalam barang merah. Dengan begitu, maka produk tersebut tidak akan dibebani pajak yang terlalu tinggi. Upaya ini dilakukan demi untuk membangkitkan pamor produk sedan di Indonesia.

“PPnBM kendaraan akan kita ubah, karena mobil seperti sedan sekarang faktor produksi, bukan barang mewah,” kata Sri Mulyani di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *