Bolehkah Memasang Anti Karat Pada Mobil Bekas?

Ototis.com – Dikalangan pecinta otomotif, terkadang muncul pertanyaan yang cukup unik, contohnya adalah pertanyaan mengenai cocok atau tidaknya pemberian anti karat pada mobil bekas. Sebenarnya, memberikan anti karat pada sebuah mobil bekas ternyata boleh-boleh saja.

Namun, ternyata beberapa hal mesti diperhatikan dalam memberikan anti karat pada sebuah mobil bekas. Seperti yang di katakan oleh Marketing Manager Marketing Manager PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection) Hendrik Susilo.

“Anti karat tambahan untuk mobil bekas tidak berguna? Berguna, asal sebelumnya belum terkena karat,” Ujarnya.

Biasanya, langkah pertama yang akan dilakukan dalam memberi anti karat adalah terlebih dahulu menghapuskan karat yang sudah ada. Hal tersebut dilakukan supaya karat yang telah ada tidak melebar. Langkah yang dilakukan salah satunya adalah dengan mengganti dengan plat baru.

“Kita juga banyak mengerjakan mobil bekas. Jadi kalau di kita (Protera) itu ada satu pengerjaan, kita membuang atau matikan dulu karat yang masih enteng, dengan mencucinya baru diaplikasi anti karat tambahannya,” katanya.

“Jadi lebih baik, jangan sampai keburu kotor (mobil yang akan diberi anti karat tambahan-Red), usahakan dari mobil baru,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *