Bolehkah Bersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi?

Ototis.com – Terkadang, pasta gigi jadi alternatif untuk membersihkan noda jamur yang terdapat pada kaca mobil. Namun, apakah sebenarnya pasta gigi menjadi bahan yang aman untuk membersihkan kaca mobil?

Terkait dengan hal ini, Fadillah, selaku Technical Support Meguiars Indonesia menyampaikan bahwa menurutnya pasta gigi tak dianjurkan untuk membersihkan kaca mobil. Pasalnya, perlakuan pembersihan kaca mobil menggunakan pasta gigi justru berpotensi untuk menimbulkan goresan pada kaca mobil.

Sebagai informasi, bahwa langkah menmbersihkan jamur pada kaca mobil dengan pasta gigi dapat dilakukan dengan mengoleskan campuran air dan pasta gigi di bagian kaca, kemudian digosok dengan kain microfiber dengan tekanan sedikit keras. Nah, pada saat menggosok, ditakutkan goresan atau baret akan terjadi pada kaca tersebut.

“Polivinil atau rongga udara di tengah-tengah kaca tidak boleh ada gesekan yang berlebihan. Jika pelangi arahnya masih vertikal ke bawah, berarti kaca tersebut masih asli, belum pernah dipoles,” ujarnya di Jakarta Pusat belum lama ini.

“Biasanya, penggunaan produk di luar fungsinya (pasta gigi) akan membuat satu tarikan baru, yang membuat kaca gelombang, kusam jika cairan yang digunakan tidak pas,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *