BMW Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia sejak 2014

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Pemerintah Indonesia memang saat ini berupaya untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Karena itu, segenap peraturan, atau yang biasa disebut dengan regulasi terkait dengan mobil ramah lingkungan saat ini tengah dipersiapkan.

Terkait dengan kendaraaan ramah lingkungan, BMW, selaku salah satu paabrikan mobil asal Jerman di Indonesia menyampaikan bahwa dari tahun 2014, mereka sudah memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

“Ini untuk edukasi (saat memperkenalkan mobil ramah lingkungan di Indonesia sejak 2014). Selain itu kami juga memperkenalkan untuk bisa menjalin komunikasi untuk para stokeholder, pemerintah, serta untuk mengkomunkasikan kendaraan listrik (tentang pentingnya mobil listrik-Red),” ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania.

Bagi wanita tersebut, saat itu pihaaknya harus mengucurkan biaya yang cukup tinggi untuk dapat memperkenalkan mobil ramah lingkungan di negara Ini.

“Dan waktu itu biayanya (saat memperkenalkan mobil ramah lingkungan pada 2014-Red) sudah besar, hanya untuk mengkomunikasikan. Sebenarnya ini bukan hal baru, tapi butuh konsistensi (saat memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan-Red),” ujarnya.

BMW sendiri saat ini menyatakan bahwa mereka sangat serius untuk dapat menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Bahkan, mereka juga telah melakukan investasi terkait dengan kendaraan tersebut di tanah air.

“Sumber daya manusia, teknisi, dua diler i, ini membutuhkan investasi sendiri. Kita sudah persiapkan semuanya, selain itu customer service juga harus kita persiapkan. Dan saat ini, kita tengah mencari siapa saja yang bisa bekerja sama dengan siapa saja yang bisa mendukung kendaraaan listrik. Seperti membangun pengisian baterai di mall, di apartemen. karena ini untuk konsumen,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *