Berapa Biaya Servis McLaren?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa McLaren merupakan merek dengan jajaran produk mobil mewahnya. Lalu, terkait dengan hal ini, berapakah biaya servis rutin yang harus dikeluarkan bagi pemilik dari produk tersebut?

Terkait dengan hal ini, Yoseph A. Johan, selaku Aftersales Manager McLaren Jakarta menyampaikan bahwa Hanya bengkel resmi dari McLaren yang diperkenankan untuk melakukan tindakan servis pada produk-produk mereka.

“Perawatan bisa serahkan ke kami, karena McLaren merancang akses ke area mesin mobil itu sangat terbatas. Ini dilakukan agar mobil jangan sampai dipegang sama yang kurang paham mengenai perawatannya. Jadi harus resmi dan mekaniknya pun bersertifikat,” kata Yoseph di Jakarta, Jumat 1 Juni 2018.

“Perawatan rutin itu biasanya jarak kilometer atau pakai waktu. Misalnya enggak dipakai, ya tetap servis rutin harus dilakukan setahun sekali lah,” kata dia.

Untuk biayanya sendiri memang cukup besar, namun biaya tersebut dipastikannya sebanding dengan pelayanan yang akan mereka berikan kepada para konsumen mereka.Selain itu, biaya mahal ini juga dikarenakan mereka mengimpor komponen kendaraan tersebut dari negara asalnya, yakni Inggris.

“Untuk perawatan ini lumayan biayanya, karena parts-nya banyak dan guna menjaga kualitas barang kami bawa langsung dari Inggris. Sekali servis tahun pertama bisa habis Rp30 sampai Rp40 juta, itu termasuk parts, oli, dan filter-filter,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *