Bendera indonesia Akan Ada Di Motor Valentino Rossi?

Ototis.com – Dikabarkan oleh pihak Yamaha Racing, bahwa akan ada bendera Indonesia, Vietnam dan Filipina, yang akan di lukiskan pada kuda besi yang akan dikendarai dua pebalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kabar tersebut akhirnya ditanggapi secara positif oleh pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Harapannya dengan adanya bendera Indonesia, Negara kita akan lebih terkenal di luar negeri.

M. Abidin, selaku GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyampaikan bahwa  akan adanya bendera Indonesia pada kendaraan dari pebalap MotoGP yamaha merupakan sebuah bentuk apresiasi dari mereka. Namun, meskipun sederhana, tentunya hal ini akan sangat berarti bagi Indonesia.

“Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kita, karena Indonesia bentuk kontribusinya terhadap Yamaha kan cukup besar. Artinya ini bentuk apresiasi yang mengesankan bagi Indonesia. Apalagi disematkan di motor tercepat, yaitu YZR-M1,” kata Abidin kepada detikOto, Kamis (23/3/2017).

Harapan dari Abidin, dengan di sematkannya bendera Indonesia di kendaraan mereka serta adanya selogan selogan Yamaha yang menggunakan bahasa Indonesia akan memperkenalkan negara kita ke Internasional. Harapan lain adalah ssemoga dengan begitu, pebalap lokal Indonesia bisa semakin termotivasi dan semakin maju.

“Ini kan event dunia, harapannya tentunya orang-orang di dunia semakin tahu Indonesia, sampai kata-katanya, benderanya, fans-fansnya. Itu semakin memperbesar motivasi stakeholder-stakeholder balapan di Indonesia untuk lebih semangat memajukan dunia balap di Indonesia,” kata Abidin.

“Dari segi pariwisata juga kan luar biasa. Kayak kemarinMaverick ke Indonesia pakai motor di Sirkuit Sentul, laluRossi liburan ke Pulau Komodo. Ini menurut saya bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Indonesia di mata dunia. Menurut sayavalue-nya besar sekali. Dengan kata lain memperkenalkan Indonesia ke dunia,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *