Beli Mobil Bekas Taksi Untuk Mudik, Perhatikan Hal Ini!

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa perlu kehati-hatian dalam membeli mobil bekas, terutama jika mobil tersebut bekas digunakan sebagai taksi. Pasalnya, jika kendaraan tersebut digunakan sebagai taksi, pastinya mobil tersebut telah bekerja keras tiap harinya untuk mencari penumpang dengan berkeliling kota.

Namun, disampaikan oleh Hery Sugiarto, selaku General Manager CAReady menyampaikan bahwa perusahaan taksi seperti Blue Bird melakukan perawatan dengan sangat baik terhadap armada-armada mereka. Dengan begitu, sang pembeli mobil bekas mereka tak terlalu dikhawatirkan dengan istilah mobil kelelahan.

“Pembeli saat ini sudah tahu kualitas mobil eks Blue Bird. Dengan perawatan berkala yang mumpuni, menghasilkan mobil yang tetap prima,” katanya di Jakarta, Rabu malam 6 Juni 2018.

Dengan kenyataan ini, wajar tentunya jika banyak mobil bekas dari taksi BlueBird yang sampai saat ini terus diminati oleh para konsumen, terutama di momen mudik seperti saat ini.

Terkait dengan hal ini, Didi Ahadi, selaku Diler Technical Support PT TAM menyampaikan bahwa menurutnya ada hal yang perlu diperhatikan jika anda akan mudim dengan mobil bekas taksi.

Menurutnya, sebelum mudik kendaraan tersebut harus dilakukan pengecekan secara keseluruhan. Selain itu, upayakan untuk mengganti beberapa komponen yang sudah tak lagi memiliki performa yang prima.

“Sebaiknya dilakukan pemeriksaan sistem kelistrikan, seperti alternator, aki, lampu-lampu, sistem pendinginan radiator, kipas radiator, kopling, rem termasuk kaki-kaki,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *