Beginilah Sekiranya Proses Pembuatan Mobil Ferrari

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Ferrari merupakan merek mobil yang menyediakan sederet kendaraan supercar nan mewah. Terkait dengan hal ini, tahukah bahwa produksi dari produk Ferrari dilakukan dengan penuh kehati-hatian?

Sempat dipublikasikan di YouTube yang memperlihatkan bahwa proses pembuatan produk Ferrari dilakukan dengan sangat canggih dengan kerjasama antara manusia dan robot.

“Proses pembuatan dimulai mesin. Mesin dibangun menggunakan dua jenis aluminium yang berbeda. Kemudian dimasukkan ke departemen mekanis untuk selanjutnya diselesaikan satu per satu oleh robot,” kata Chief Manufacturing Officer of Ferrari Vincenzo Ragazzoni

“Mesin ini sangat istimewa untuk kami karena mesin merupakan jantungnya mobil, jiwanya mobil,” sambung Vincenzo.

Setelah menjadi sebuah mesin, lalu yang kemudian yang dilakukan adalah meakukan pengecatan kendaraan. pengecatan tersebut dilakukan oleh para pekerja dari pabrik tersebut. Sebagai informasi, bahwa bukan hanya untuk membuat mobil makin menarik, namun pengecatan juga dilakukan supaya logam pada kendaraan tidak mudah berkarat ataupun korosi.

“Ada dua fungsi pengecatan yang pertama estetika kecantikan lewat warna-warnanya sementara satu fungsi lagi adalah untuk mencegah bodi mobil dari korosi,” jelasnya.

Selanjutnya, proses yang dilakukan adalah mulai merakit kendaraan. Perakitan ini juga ada urutannya, yakni berawal dari bagian kelistrikan, selanjutnya ban dan bemper, dan yang terakhir kali adalah pemasangan kaca.

Berikutnya, dan yang terakhir ialah memasang bagian dalam (interior) dari kendaraan. Setelah perakitan tersebut selesai, maka yang selanjutnya mereka lakukan adalah mengetes mesin dari kendaraan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *