Begini Tips Mencuci Bagian Mesin Mobil

Ototis.com – Membersihkan ruang mesin memang menjadi hal yang kerap kali dilakukan sendiri. Namun, diperlukan langkah yang tepat dalam membersihkan bagian tersebut supaya tidak menimbulkan kerusakan pada mobil tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Didi Ahadi, Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, yang menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang membuat orang memutuskan untuk membersihkan bagian mesin. lalu, bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan bagian tersebut?

“Boleh saja, asal alternator ditutup kantong plastik saat dicuci untuk menghindari korsleting pada sistem kelistrikan. Dan pastikan semua konektor listrik dalam keadaan kering setelah dicuci, mengeringkanya bisa gunakan air gun,” ujar Didi, Senin 2 Juli 2018.

Selanjutnya, pria tersebut juga sangat tidak menyarankan untuk membersihkan bagian tersebut dengan menggunakan air dengan tekanan yang tinggi.

“Tidak disarankan mencuci area mesin dengan air yang bertekenan tinggi. Sebaiknya dibasahkan dengan kain atau lap, apa lagi diguyur air karena mobil sekarang banyak sensor-sensor untuk menghindari timbulnya malafungsi sistem kelistrikan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *