Bakal Di Ekspor, Produksi Xpander Kembali Ditingkatkan

Ototis.com – Sebagai informasi, bahwa kabarnya pihak Mitsubishi Indonesia tidak lama lagi akan melakukan ekspor terhadap produk MPV teranyar mereka, Xpander. Sementara ini, negara tujuan ekspor dari kendaraan tersebut baru Filipina.

Karena itu, Mitsubishi akan memperbanyak kapasitas produksi dari Xpander. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Takao Kato selaku Presiden Direktur PT MMKSI. Menurut pria tersebut, kedepannya produk mereka yang berada di Indonesia akan akan memproduksi Xpander dengan jumlah nyaris 10 ribu unit tiap bulannya.

“Awal 5 ribu per Desember, lalu Januari 8 ribu, dan nanti kami tingkatkan lagi hampir 10 ribu unit per bulannya sampai akhir tahun. Karena Mei kita mulai ekspor,” ujarnya kepada wartawan, di pabrik Mitsubishi, Deltamas, Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Dengan setiap bulan memproduksi Xpander sebanyak itu, maka diharapkan mereka dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal, maupun pasar luar negeri.

“Jadi utilitasnya 9 ribu sampai 10 ribu per bulan sudah termasuk untuk ekspor. Jadi pasar domestik sudah termasuk di situ,” tuturnya.

Tentunya, dari total produksi sebagian besar untuk memenuhi pasar lokal. Menurutnya, jumlah unit yang akan di ekspor adalah sebanyak 25% dari total produksi tiap bulannya.

“Untuk komposisinya pada awalnya dulu Xpander itu 80 ribu unit per tahun dengan komposisi 60 ribu untuk pasar domestik dan 20 ribu untuk pasar ekspor. Dengan presentase yang sama, maka kita aplikasikan untuk komposisi yang 10 ribu per bulan tadi,” jelas Takao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *