Bagi yang Sering Beli Bensin Eceran, Perhatikan Hal Ini!

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa kebanyakan sepeda motor keluaran terbaru saat ini dibekali dengan sistem injeksi. Dengan begitu, pembakaran dengan menggunakan sistem karburator mulai di tinggalkan.

Sebagai informasi, bahwa cara kerja dari pada sistem injeksi adalah  injektor menyemprotkan bensin dan diubahnya menjadi kabut. Selanjutnya, kabut tersebut akan dicampur dengan udara dan masuk ke ruang pembakaran.

Terkait dengan hal tersebut, peran injektor disini amatlah penting, jadi adanyamasalah pada bagian tersebut, seperti injektor yang kotor, dapat berdampak pada suplai bahaan bakar yang terganggu. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Acong, Teknisi dari Loaxan Motor.

Menurutnya, injektor yang kotor membuat motor jadi tersendat. Salah satu faktor yang membuat kotornya injektor antara lain adalah asupan bensin yang tidak sesuai.

“Pabrikan sudah menganjurkan agar saringan udara diganti, karena yang membuat injektor kotor itu dari saringan udara yang kotor. Penyebab lainnya, kotoran yang mengendap di tangki bahan bakar,” ujarnya di Jakarta, Kamis 12 April 2018.

Ia juga sangat tidak menganjurkan pemilik motor membeli bensin eceran. Soalnya, wadah bensin tak terjamin kebersihannya.

“Kalau bensin eceran sering masuk ke dalam tangki kualitasnya buruk, injektor akan mudah kotor dan berkerak,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *