Bagaimana Pencapaian Honda Mobilio Ditengah Gempuran LMPV Baru?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa mobil kelas Low MPV saat ini di Indonesia masih menjadi primadona dibandingkan segmen lainnya. Dengan kondisi ini, oromatis persaingan antar pabrikan yang mengeluarkan produk otomotif dalam segmen tersebut menjadi makin ketat.

Dari pihak pabrikan Honda, mereka selama ini masih mengandalkan Low MPV mereka, yakni Honda Mobilio. Dengan semakin banyaknya industri yang meramaikan persaingan pada segmen tersebut, bagaimana penjualan dari Mobilio itu sendiri?

“Setiap kali model baru, pasti akan banyak berita, dan ini bukan pertama kalinya kami menghadapi persaingan. Jadi tidak perubahan apa-apa (untuk saat ini-Red), konsumennya juga berbeda. Jadi kami tetap pede (percaya diri) dengan yang ada, kalau produk baru pasti banyak pemberitaan,” ujar Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Pria tersebut menambahkan, bahwa performa dari sebuah mobil baru memang belum bisa diperkirakan, peforma sebenarnya pada sebuah kendaraan yang memang tergolong baru (seperti Xpander dari Mitsubishi & Wuling Confero) baru akan terlihat enam bulan pasca peluncuran.

“Setiap model baru, ya konsumen memang banyak ke sana (ke produk terbaru tersebut-Red), tapi kita harus lihat dahulu tren mobil baru itu seperti apa setelah 6 bulan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *