Bagaimana Cara Garansindo Pasarkan Gesits?

Ototis.com – Sebuah skuter listrik asli Indonesia telah dibuat oleh Garasindo dan ITS Surabaya. Kendaraan yang dijuluki dengan Gesits itu akan dipasarkan mulai tahun depan.

Muhammad Al Abdullah, selaku CEO Garansindo menyatakan bahwa dalam proses penjualannya, Garansindo akan menggunakan cara yang berbeda. Sayangnya lebih detail dari strategi penjualannya itu dirinya belum mau memberitahukan pada masyarakay umum.

“Karena ini barang baru, saya sama tim cuma berpikir kalau ini dijual dengan cara konvensional, maka ini tidak akan jadi revolusioner. Jadi Gesits akan bmemuat jaringan dari segi penjualan dengan cara yang tak biasa walaupun tentu masih ada sekian persentase kecil yang masih konvensional,” kata Memet.

“Paling gampang contohnya Tesla. Tesla kan agak nyeleneh dengan menggunakan sistem online order. Kemungkinan kita akan bergeser ke sana nanti. Dengan produk revolusioner, visi ke depan, gaya penjualannya pun harus punya satu ide yang cukup cemerlang,” tambah Memet.

Untuk perawatan, nampaknya motor listrik gesits jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan motor bermesin bensin yang dituntut untuk dilakukan perawatan secara rutin.

“Enggak perlu ganti oli. Kalau masalah poin-poin jaringan purnajual kita sudah pikirkan,” katanya.

Untuk masalah penyediaan baterai, ia mengaku telah melakukan beberapa hubungan kerjasama dalam hal tersebut. Tujuannya adalah masyarakat yang menggunakan Gesits tidak kesulitan jika ingin melakukan pengisian baterai.

“Enggak perlu repot-repot pakai mesin charge khusus segala macam. Kita cukup kerja sama dengan Pertamina, kalau kehabisan baterai dan enggak sempat charge, tinggal tukar baterai kayak tukar air mineral galon. Tidak usah pusing-pusing kalau lupa charge baterai, tinggal tukar baterai di SPBU. Saat ini Pertamina dan PLN memberikan respons yang sangat positif untuk itu,” ujar Memet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *