Asuransi Untuk Motor, Biasanya Hanya Ada Asuransi Total Loss Only

Ototis.com – Perlu anda ketahui, bahwa asuransi untuk mobil dan sepeda motor ternyata tidaklah sama. Mungkin, untuk mobil memang asuransi tersebut terdapat dua pilihan yakni asuransi komprehensif dan asuransi total loss only. Tetapi, untuk sepeda motor sendiri asuransi yang tersedia hanyalah yang berjenis total loss only.

“Motor ini nggak bisa komprehensif, hanya total loss, itu preminya paling Rp 300 ribu setahun kalau harga motornya Rp 16 juta,” kata Marketing & Communication & PR Manager Garda Oto, Laurentius Iwan Pranoto.

Namun ternyata ada juga sepeda motor yang dapat dibekali asuransi komprehensif, namun kendaraan tersebut hanyalah motor gede (moge) yang biasanya memiliki harga yang teramat mahal senilai mobil bahkan lebih.

“Kompre yang mahal ada kita kerjasama dengan Vespa sama motor Honda yang mahal banget itu, itu komprehensif, dibundling,” jelasnya.

Sebagai info, bahwa yang dimaksud dengan asuransi komprehensif adalah asuransi yang memiliki cakupan yang cukup luas, karena itu juga terkadang asuransi ini banyak yang menyebutnya dengan asuransi ‘All Risk’. Namun, meskipun All Risk, ternyata tidak semua kerusakan akan mendapat ganti rugi. Untuk asuransi jenis satunya lagi, yakni asuransi total loss yang mana diperuntukkan untuk kerusakan dengan biaya perbaikan sebesar 75 persen dari harga mobil atau juga bia kendaraan hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *