Asuransi Untuk Mobil Kelas Premium Dan Mobil Biasa, Sama Atau Berbeda?

Ototis.com – Tujuan seseorang membekali mobilnya dengan asuransi adalah sebagai persiapan untuk menghadapi situasi yang tidak di inginkan pada nantinya seperti contohnya saat mobil rusak karena mengalami keceakaan dan yang lainnya. Pemberian asuransi tersebut juga tak pandang harga dari mobil, entah itu mobil yang tak terlalu mahal hingga mobil yang tergolong dalam kelas premium, semua dibekali asuransi.

lalu, apakah ada perbedaan dalam memberi asuransi terhadap mobil kelas premium dan yang tak terlalu mahal?

Bangun Pambudi, selaku Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra Garda oto menyampaikan bahwa pada dasarnya, asuransi untuk kedua jenis mobil tersebut sama. Jika terdapat perbedaan hal itu mungkin karena perbedaan harga suku cadangnya.

“Kalau ada di APM (Agen Pemegang Merek)-nya kita akan ambil di sana. Jadi kalau ngomongin mobil mewah, kalau dia ada APM-nya sebenarnya jadi gampang kan,” ujarnya, Rabu (20/9/2017).

“Atau mobil mewah tapi memang versi-versi khusus yang masuk ke sini, itu memang butuh penanganan sendiri ya,” kata Bangun.

Selain suku cadangnya, perbedaan antara kedua jenis mobil tersebut juga mungkin saja terjadi karena premi asuransi memang digolongkan dalam beberapa jenis atau tingkatan.

“Jadi sebenarnya lihatnya gini sih, mau mewah atau nggak, premi asuransi itu kan dibagi beberapa kategori, harga berapa sampai Rp 150 juta, Rp 400 juta ke atas, sama Rp 800 juta ke atas. Jadi dibedakan itu dari beberapa kategori, dan itu kita cover semua, tapi harus disurvei dulu,” tambah Marketing & Communication & PR Manager Garda oto, Laurentius Iwan Pranoto di kesempatan yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *