Anisa Rahma Ex Chibi berikan Tips Aman Naik Motor Nih…, Simak Yukk….

Ototis.com – Keamanan adalah yang paling diutamakan dalam berkendara, salah satunya saat mengendarai sepeda motor. Bagi wanita, terutama yang menggunakan hijab terkadang belum mengetahui tentang tips aman dalam berkendara sepeda motor.

Anisa Rahma, mantan personil Cherrybelle kini telah mengenakan hijab. Ia ingin memberikan beberapa tips berkendara aman. Check it out…

Tips yang pertama, adalah bagi ladies yang berhijab, sebaiknya jangan memakai terlalu banyak bros. Hal ini dilakukan demi kenyamanan saat mengenakan helm.

“Kalau pakai bros jangan berlebihan, karena bisa mengganggu kenyamanan saat pakai helm,” terang Anisa, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Anisa Ex Chibi juga memberikan tips pemilihan helm untuk wanita berhijab.

“Karena pakai hijab, kalau ukuran helmnya kecil nanti susah yang ada malah tidak nyaman kepala bisa sakit, jadi saran saya untuk hijaber yang suka riding pilih ukuran helm lebih besar,” sarannya.

Baginya, penggunaan hijab yang simpel akan lebih nyaman saat dipasangkan helm. Ia juga menyarankan jika menggunakan rok, diusahakan jangan terlalu besar.

“Kalau pakai rok jangan terlalu besar, pakai rok yang menurut kalian nyaman dan aman untuk berkendara sepeda motor,” ujarnya.

Tips lainnya ialah jangan menggunakan HighHeels ketika berkendara, serta yang paling penting lagi menurutnya ialah untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

“Supaya perjalanan tetap aman dan selamat, harus tetap mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, gunakan jalur sesuai dengan peruntukannya. Perlengkapan lain seperti jaket dan sarung tangan juga jangan lupa selalu dipakai. Walaupun pakai jilbab, ” pesannya. [dp/Ric]

Begitulah tips berkendara sepeda motor bagi wanita berhijab. Simple tapi aman kan???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *