Alonso Tak Pede Hadapi Sirkuit Baku

Ototis.com – Formula 1 saat ini telah sampai pada seri Azerbaijan. Namun, salah satu pebalap dari F1 yakni Fernando Alonso mengatakan bahwa dia sedikit tak percaya diri dalam menjalani laga tersebut.

Ketidak percayaan diri itu karena  McLaren-Honda, kendaraan yang di bekalkan kepada Alonso diyakininya akan kesulitan untuk melintasi sirkuit yang diklaim memiliki lintasan lurus paling panjang diantaraa yang lain tersebut.

“Setelah sangat dekat untuk meraih poin pertama kami di Kanada dan mengalami gagal finis kembali, kami menuju Baku dengan tekad lebih, tapi bukan rahasia kalau kami perkirakan akhir pekan ini sulit,” kata Alonso.

“Setelah masalah power unit kemungkinan kami akan terkena penalti, dan karakter sirkuit sempit, lintasan lurus kencang dan tikungan tajam biasanya membuat sulit menyalip. Meski begitu, tentu bukan tidak mungkin, dan kami akan bertarung seperti biasanya.”

namun, meski dirasakannya sedikit sulit, ia menyebut sirkuit Baku Azerbaijan memiliki karakter yang sangat keren untuk kegiatan balap. Ia merasa tertantang ketika melewati sirkuit ini.

“Ini lokasi yang sangat keren untuk mengadakan balapan Formula 1. Kami benar-benar melintasi pusat kota tua bersejarah dan tembok kota tua menjadikan setting sempurna untuk balapan ini di teritori baru untuk F1,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *