Alat Pintar Pencari Toilet Bisa Diunduh Secara Gratis

Ototis.com – Ketika seorang berkunjung ke sebuah tempat yang baru pertama kali dia datangi, hal yang selalu wajib dicari yakni kamar kecil untuk menjawab panggilan alam yang sudah mereka tahan selama perjalanan panjang. Tapi berbeda, jika mereka adalah orang baru pada tempat atau negara tersebut, mencari sebuah toilet atau kamar kecil salah satu hal yang sulit mereka temukan.

Selain tidak tahu kemana harus pergi, para pengunjung juga tidak tahu letak dan posisi toilet tersebut. Maka dari itu, di Jepang, Toyota siap membantu Anda mengatasi kejadian tersebut. Mereka tidak akan memproduksi toilet berjalan, melainkan mengupdate aplikasi GPSnya untuk mencari lokasi toilet-toilet umum terdekat.

Seperti yang dikutip dari carscoops.com (16/05), Toyota sudah menambahkan lebih dari 19.000 toilet umum kedalam data base mereka dan fasilitas itu dapat digunakan kapan saja dengan sebuah aplikasi smarthphone. Jadi, saat seorang turis ingin mencari kamar kecil, mereka bisa langsung mencarinya di aplikasi itu.

Selain kamar kecil, mereka juga menambah beberapa tempat-tempat umum lainnya di data basenya. Kebanyakan toilet di sana terletak di jalan-jalan tol, tepatnya di rest area tengah jalan. Terlebih lagi, Anda tidak perlu memiliki kendaraan dari Toyota untuk menggunakan aplikasi pintar ini.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk smartphone Android. Selain itu, sistem tersebut bekerja sama dengan T-Connect dan LExus G-Link Systems. Sayangnya, alat pintar pendeteksi lokasi toilet ini hanya mampu mencarikan WC umum di Jepang saja. Mari berdoa saja sistem ini suatu hari bisa digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *