Akan Hadir Mobil Baru Suzuki di Indonesia Yang Pertama di Dunia

Ototis.com – Usai Jepang dan India, kabarnya Indonesia menjadi negara ketiga sebagai fokus dari Suzuki dalam memasarkan produknya. Suzuki sendiri saat ini mulai fokus untuk produksi dan pemasaran dari produk-produknya di tanah air.

Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Ryohei Uchiki, selaku General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor. Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai salah satu fokus mereka dalam berbisnis, maka mereka kemungkinan besar akan membuat produk teranyar mereka di Indonesia yang mana produk tersebut belum ada di negara lain.

“Dalam waktu dekat, kami akan luncurkan model baru pertama di Indonesia. World Premiere. Ini dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai pilar ke-3 Suzuki Global,” kata Uchiki di Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

“Di Jepang sudah, India juga pernah, nanti saatnya Indonesia. Kita sedang study untuk bisa melakukan world premiere dari Indonesia. Targetnya di 2019. Jadi akan meluncur sampai 2019 (paling lama),” tambahnya.

Sementara ini, dikabarkan Suzuki telah memiliki beberapa pabrik yang berdiri di beberapa lokasi di Indonesia, yakni di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Bahkan, luar biasanya lagi, pabrik yang berdiri di Cikarang dikabarkan telah dibekali dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan pabrik yang berada di negara asalnya tersebut.

Wah pastinya dengan munclnya berita ini akan membuat para otolovers makin penasaran ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *