AISI Yakin 2018 Penjualan Sepeda Motor Naik

Ototis.com – Seperti biasanya, selaku badan yang menaungi merek sepeda motor di Indonesia, AISI selalu memasang target penjualan setiap tahunnya. Hal ini seperti yang mereka targetkan di tahun ini dimana penjualan sepeda motor di tahun 2018 mereka targetkan akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2017.

Hal ini seperti yang di sampaaikan oleh Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI yang mana dirinya yakin bahwa penjualan sepeda motor di 2018 ini akan mengalami  kenaikan meskipun sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, bahwa AISI memasang target penjualan sepeda motor di Indonesia pada tahun 2018 mencapai 6 juta hingga 6,1 juta unit. Prediksi kenaikan penjualan ini tentunya dipengaruhi berbagai hal, salah satnya ialah dengan adanya kebijakan pemerintah yang dikabarkan tidak akan menaikan tarif listrik juga Bahan Bakar Minyak.

“Menghadapi tahun ini kan pemerintah janji nggak ada kenaikan tarif listrik dan BBM. Mestinya sih akan tetap membaik di tahun ini,” kata Sigit

Selain itu, naiknya angka penjualan juga dapat di sebabkaan karena Harga komoditas yang makin membaik. Selain itu, di tahun ini juga mereka memperkirakan bahwa tak aada masalah terkait dengan suku bunga.  Itulah yang membuat pria tersebut makin optimis bahwa angka penjualan kendaraan roda dua di tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Cuma yang menjadi pertimbangan tahun ini kita takutkan kenaikan harga bahan baku. Jangan sampai nanti gara-gara harga minyak naik, semua malah ikut naik. Nantinya kan akan berimbas ke penjualan motor juga,” kata Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *