AISI Sebut Adanya Pemilu Akan Pengaruhi Industri Otomotif Roda Dua di Indonesia

Ototis.com – Di tahun 2018 dan 2019, di Indonesia akan diadakan pesta demokrasi, yakni Pilkada serempak untuk tahun 2018, dan satu tahun kemudian adalah Pemilu untuk menentukan pemimpin negara. Berkaitan dengan hal ini, Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI, selaku badan yang mengayomi kendaraan sepeda motor di Indonesia berharap bahwa hal tersebut tak akan mengganggu roda ekonomi Indonesia, terkhusus adalah dalam hal otomotif.

“Kita semua produsen berharap silakan melakukan pesta politik tapi yang penting kegiatan ekonomi tetap jalan. Karena kalau sampai kegiatan ekonomi terganggu kan yang rugi nggak hanya produsen sepeda motor tapi semua juga terganggu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Pria tersebut menyampaikan, bahwa pesta demokrasi akan memberikan dampak tersendiri terhadap dunia industri otomotif di Indonesia. Dengan kata laain, apa bila pemilihan umum tersebut berjalan lancar, maka industri juga turut berjalan lancar.

Menurutnya, jika tak ada kendala terkait dengan berjalannya pesta demokrasi, ia memprediksi bahwa pasar kendaraan otomotif di Indonesia, khususnya roda dua akan lebih baik dari tahun ini.

“Mungkin akhir tahun ini ditutup antara 5,850 juta. Untuk tahun depan mungkin berkisar 5,950 – 6,1 juta lah ya. Harga komoditas sudah membaik kita melihatnya seperti faktor-faktor kenaikan listrik, pengurusan jasa STNK dan BPKB nggak akan naik lagi karena tahun ini sudah naik masa naik lagi, nggak akan banyak berubah sih, harapannya nggak ada aturan OJK berubah. Harapan tahun depan udah waktunya naik, tapi di luar faktor politik,” tutup Sigit.

19 comments

  1. Industri Otomotif Berwawasan Lingkungan Bisnis Indonesia. Jan 21 2016 Bisniscom JAKARTA Kemajuan industri otomotif di Tanah Air seringkali mendapat kritikan dari berbagai kalangan lantaran kemajuan yang dicapai tidak diiringi oleh kepedulian terhadap pentingnya mencegah terjadinya pencemaran lingkungan Meski sudah mengembangkan industri yang berwawasan lingkungan publik tak henti menuntut peran optimal industri otomotif dalam .

  2. Pelaku Industri Banyak Faktor Bikin Penjualan Otomotif . Oct 18 2019 Pelaku Industri Banyak Faktor Bikin Penjualan Otomotif Seret Pasar domestik pada 5 tahun terakhir stagnan pada kisaran 1 juta unit padahal industri otomotif meningkatkan investasi termasuk kedatangan pemain baru Thomas Mola Bisniscom 18 Oktober 2019 1107 WIB ilustrasi .

  3. Batasan Usia Kendaraan Picu Pertumbuhan Industri Otomotif . Mar 31 2017 Otosiacom Wacana pembatasan usia kendaraan bermotor dinilai Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia AISI akan memberikan pengaruh positif terhadap industri otomotif Pandangan ini berangkat dari jumlah populasi kendaraan bermotor roda dua terdaftar di Indonesia yang mencapai 126 juta atau dengan kata lain setiap 24 orang minimal memiliki 1 sepeda motor.

  4. BAB 1 PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Penelitian. Perkembangan Industri otomotif di indonesia pada saat ini berjalan dengan pesat Tidak hanya sekedar pernyataan belaka namun hal ini juga didukung oleh segelintir peneliti yang melakukan analisa terhadap perkembangan otomotif yang ada di Indonesia Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Gaikindo Jongkie D Sugiarto juga .

  5. Industri Manufaktur Otomotif Indonesia Penjualan Mobil . Oct 26 2021 Industri otomotif Indonesia telah menjadi sebuah pilar penting dalam sektor manufaktur negara ini karena banyak perusahaan mobil yang terkenal di dunia membuka kembali pabrikpabrik manufaktur atau meningkatkan kapasitas produksinya di negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini Terlebih lagi Indonesia mengalami transisi yang luar biasa karena berubah dari hanya .

  6. BAB II PERKEMBANGAN INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA. PERKEMBANGAN INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA sebagai basis produksi otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara Indonesia akan tersebut berjenis kendaraan roda dua sepeda motor Reitwagen39 Gambar 21 Mobil Pertama yang Masuk di Indonesia Milik dari Sunan Pakubuwono X40.

  7. Industri Otomotif di Indonesia dan Dunia Sebuah Tinjauan . Dec 27 2016 Kehadiran yang meningkat di industri otomotif dari perusahaan berbasis teknologi tinggi tidak dapat diabaikan oleh para produsen mobil Perusahaanperusahaan ini mungkin akan terbukti memiliki pengaruh di sektor otomotif di tahuntahun mendatang terutama karena kemampuan mereka dan kebutuhan industri yang memang selaras dengan kompetensi mereka.

  8. Geliat Prospek dan Tantangan Industri Otomotif Indonesia . Menjadi wajar jika angka penjualan kendaraan bermotor di Indonesia mengalami lonjakan drastis dalam beberapa tahun terakhir Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia AISI menyebut sepanjang 2019 tercatat 1100950 unit sepeda motor terjual naik 194 persen dari 2018 922123 unit Tren positif juga terjadi pada penjualan mobil.

  9. Perkembangan Industri Otomotif Jepang di Indonesia pada . Topik mengenai perkembangan industri otomotif Jepang di Indonesia menarik untuk dibahas dikarenakan dinamika perkembangannya yang terus berubah seturut kemajuan zaman Diawali dari kebijakan industri otomotif yang proteksionis dengan tujuan untuk melindungi industri otomotif nasional pemerintah mengeluarkan kebijakan politiknya yang sangat intervensionis dan di dominasi oleh .

  10. Kemenperin Industri Otomotif Dibidik Jadi Sektor . Kekuatan industri otomotif di Indonesia juga akan dipacu melalui peningkatan kapasitas seiring dengan masuknya sejumlah investasi Pada periode Januari hingga Juni 2019 produksi mobil sudah mencapai 600 ribu unit Adapun penjualan domestik sebesar 500 ribu unit.

  11. BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang UMM. sektor seperti kendaraan roda dua dengan market share lebih dari 75 mobil penumpang dengan market share sekitar 16 kendaraan umum dan kendaraan roda tiga sekitar 91 Awal Industri Otomotif India berupa kendaraan roda dua yang sederhana yaitu ketikaperusahaan Bajaj Auto mulai mengimpor dan menjual berupa Vespa Sekuter di India.

  12. Sempat Meningkat Mampukah Penjualan Motor Capai Target 2021. Jul 21 2021 Sebelumnya pihak AISI memprediksi di tahun ini penjualan motor di Indonesia dapat mencapai 4346 juta unit Prediksi ini didasari oleh pencapaian total penjualan hingga Mei 2021 kemarin Namun dengan adanya kebijakan PPKM Darurat tentunya kembali berdampak ke industri roda dua Indonesia.

  13. Analisa Manajemen Pemasaran di Industri Otomotif Sains . Mar 08 2018 Analisa Manajemen Pemasaran di Industri Otomotif Sains Teknologi dan Ekonomi Bisnis Konsep pemasaran merupakan faktor penting untuk mencapai sukses bagi perusahaan akan mengetahui adanya cara dan falsafah yang terlibat didalamnya Pasar mobil hatchback memang masih mendominasi pangsa kendaraan roda empat di Indonesia.

  14. Industri Otomotif Nasional Kompasianacom. Feb 27 2015 Industri otomotif ialah merancang mengembangkan memproduksi memasarkan dan menjual serta melakukan purna jual kendaraan bermotor Pengertian otomotif jika dilihat dari fungsi kata otomotif yang berkedudukan sebagai kata sifat otomotif merupakan sesuatu yang berhubungan dengan alat yang dapat berputar atau bergerak dengan sendirinya Otomotif biasanya akan dikaitkan dengan .

  15. Agar Industri Otomotif Bisa Ngegas Kemenperin Minta Rem . Oct 17 2020 JAKARTA Kementerian Perindustrian Kemenperin terus memacu industri otomotif di Tanah Air untuk semakin memberikan kontribusi signfikan bagi perekonomian nasional meskipun termasuk sektor yang terkena dampak cukup berat akibat pandemi Covid19 Sejak bulan Juli penjualan otomotif baik roda empat ataupun roda dua terus mengalami kenaikan Untuk itu Kemenperin .

  16. Kemenperind Empat Faktor Membuat Industri Otomotif di . Kemenperind Empat Faktor Membuat Industri Otomotif di Indonesia tetap Prospektif JAKARTA Industri otomotif nasional pada masa pandemi Covid19 dinilai masih tetap prospektif Itu terlihat dari menggeliatnya kembali volume penjualan pembangunan infrastruktur yang terus berlangsung.

  17. Tahun 20072009 ANALISIS STRUKTUR KONSENTRASI DAN . industri otomotif di Indonesia Dengan mengetahuistruktur dan konsentrasi pasar maka pemerintah dapat memberlakukan kebijakan akanindustri otomotif ini yang terus sehat dan produktif Sedangkan bagi produsen industriotomotif penelitian ini dapat memberikan informasi tentang struktur dan konsentrasipasar industri otomotif sehingga dapat memberikan.

  18. BAB I PENDAHULUAN. otomotif kendaraan jenis roda empat maupun kendaraan roda dua Sehingga setiap perusahaan industri otomotif akan dituntut untuk meningkatkan produksinya di setiap tahun demi memenuhi permintaan konsumen bahkan setiap perusahaan pasti telah memasang target untuk meningkatkan penjualan di .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *