AISI : Pembatasan Usia Kendaraan Akan Menguntungkan Industri Otomotif


Ototis.com – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyatakan tak keberatan dengan adanya aturan baru tentang pembatasan usia dari kendaraan sepeda motor.

Menurut mereka, dengan adanya pembatasan terkait usia kendaraan khususnya sepeda motor, akan dapat semakin memajukan pala pelaku industri di bidang otomotif.

“Jadi kalau pembatasan tidak kami pandang sebagai masalah, melainkan peluang. Masalah industri otomotif selama ini selalu terkait dengan ekonomi dunia. Saat ekonomi turun, daya beli turun, maka industrinya juga akan turun. Demikian juga ketika ekonomi bagus, daya beli meningkat maka industrinya juga akan meningkat,” ungkap Hadi Budianto, Wakil Ketua Umum III Bidang Industri & Teknologi AISI di Jakarta.

Dengan adanya pembatasan tersebut, mereka mengatakan bahwa akan membuat orang akan mengganti kendaraan yang lama dengan yang baru. Dan tentunya itu akan menguntungkan para pelaku otomotif.

“Intinya harus dipelajari, jangan takut duluan. Kalau diatur dengan baik justru akan menjadi peluang pertumbuhan otomotif sendiri. Kalau tidak dibatasi, nanti justru sulit bertumbuh lagi karena semua orang sudah memiliki kendaraan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *