Ada Wacana Pasang Bendera Indonesia Pada Motor Rossi dan Vinales, YIMM Kaget!

Ototis.com – Bendera Indonesia dikabarkan akan di sematkan pada kendaraan pacu milik Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Hal tersebut langsung ddikatakan oleh Yamaha Racing. Bahkan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga merasa kaget kalau Sang Saka Merah Putih akan di sematkan pada kendaraan yang akan digeber oleh dua pebalap dari Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Kita awalnya enggak tahu. Cuma pas waktu Vietnam, saya pikir cuma satu negara Vietnam itu aja yang diapresiasi. Kemudian untuk di Qatar nanti timbul statement, makin kaget kita. Ternyata mereka sudah merencanakan jauh-jauh hari,” kata GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kamis (23/3/2017).

Menurut Abidin, hingga saat ini, ia dan pihak YIMM yang lain belum mengetahui di posisi mana bendera kita akan di sematkan, Jika melihat yang diberlakukan pada bendera Vietnam, maka kemungkinan bendera kita juga akan ditempelkan pada bagian depan motor.

“Nanti kita lihat di Qatar, karena di Qatar akan menampilkan bendera Indonesia, mudah-mudahan ada di depan,” kata Abidin.

Rencananya, dengan slogan Semakin Di Depan, bendera Indonesia akan dipasang secara bergantian dengan bendera milik dua negara lain di Asia Tenggara yakni Filipina dan Vietnam. Harapannya, dengan ini bisa lebih memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

“Di rilis sih tidak jelas berapa seri, tapi minimal 3 negara itu ganti-gantian. Mudah-mudahan Indonesia dari 18 seri dapat 10 kali, makin dikenal Indonesia nantinya,” ujar Abidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *