500 Unit Motor Listrik Viar Terjual Per-Bulan?

Ototis.com – Saat ini, memang sepeda motor listrik mulai dapat menarik hati para konsumennya. Dengan manfaatnya yang ramah dengan lingkungan, memberikan daya tarik tersendiri pada orang untuk memiliki kendaraan tersebut.

Bahkan, untuk produsen motor listrik yang sudah menjual produknya di Indonesia, yakni Viar Motor kabarnya telah berhasil menjual produknya sebanyak 500 unit dalam tiap bulannya. Angka tersebut terbilang cukup banyak, karena notabene motor listrik jadi hal yang baru di Indonesia.

“Kita juga terkejut sih bahwa ternyata penjualan melebihi ekspetasi yang tadinya sebulan 100 unit, ini sampai 500 unit,” kata Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT Triangle Motorindo kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/10/2017).

“Tapi untuk total pastinya belum bisa saya paparkan ya karena masih digarap untuk datanya,” sambungnya.

Salah satu faktor pendongkrak larisnya motor listrik adalah karena adanya bantuan dari pihak PLN yang terus mensosialkan mengenai keunggulan motor listrik.

“Nanti kita akan ke jaringan PLN di Bali, Lombok, dan Mataram. Kemarin ke Pontianak. Yah semua Indonesia deh nantinya. Kita sebenarnya sangat di bantu banget nih sama PLN karena dia menghimbau semua pegawainya pakai motor listrik,” ucapnya.

“Apalagi seluruh provinsi digalakkan agar berubah dari motor konvensional ke sini,” tambah Deden.

Disisi lain, motor listrik yang merupakan hasil karya anak bangsa, yakni Gesits kabarnya akan dilakukan penjualan secara umum di tahun depan. Berdasarkan survei, banyak masyarakat yang kabarnya tertarik untuk memiliki Gesits. Sebagai informasi, Gesits merupakan motor listrik yang digagas oleh Garansindo yang bekerja sama dengan ITS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *