Untuk Mobil Para Diplomat, BMW Gunakan Teknologi Anti Peluru

Ototis.com – Perlu diketahui, bahwa sebenarnya pemerintah Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak BMW untuk menyediakan kendaraan yang memiliki pengamaanan khusus yang nantinya akan digunakan oleh aparat pemerintahan, serta duta-duta besar di Indonesia. Kendaraaan tersebut dibekali dengan teknologi fitur Security dan Security Plus untuk mengamankan orang di dalamnya.

Untuk di tanah air, sampai sekarang, kendaraan BMW yang digunakan untuk aparat pemerintahan ada dua macam yaitu mobil BMW X5 dan seri-7. Semua mobil tersebut tidak mengalami proses perakitan di Indonesia, namun justru di impor dari negara asalnya.

“Jadi untuk saat ini kita memiliki BMW X5 dan 7 Series security plus. Apa sih yang membedakan? Kalau kita lihat tampilan luar itu persis seperti X5 konsumen jadi memang tidak dibedakan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” kata Vice President Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O’tania di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Jika dilihat sepintas, penampakan mobil yang dibekali dengan teknologi kemanan yang dikhususkan tidak terlalu memiliki perbedaan dengan versi biasanya. Padahal, kendaraan tersebut dibekali dengan teknologi anti peluru

“Kalau dilihat dari eksterior sama seperti X5 kebanyakan tapi bahan yang digunakan untuk melindungi passenger itu akan menjamin keamanan dari pengemudi dan penumpangnya. Jadi di bagian luar lapisannya, itu bisa melindungi bahkan untuk security plus itu dari senjata AK 47 yang merupakan senjata paling mematikan,” lanjut Jodie.

“Dari segi ban spesifikasisudah disesuaikan dengan spesifikasi security plus dan juga untuk fuel tank bisa menutup sendiri dan juga ada alat komunikasi dalam kendaraan yang memungkinkan penumpang dan pengemudi berkomunikasi tanpa dia harus keluar dari kendaraannya. Jadi memang fiturnya sangat lengkap untuk menjamin keamanan pengemudi,” pungkas Jodie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *