Orang Indonesia Menentukan Mobil Berdasarkan Kapasitas?

Ototis.com – Untuk menentukan sebuah mobil yang akan dibeli, sepertinya masyarakat Indonesia perlu menambah wawasan mereka. Sudah selayaknya, pemilihan sebuah kendaraan harusnya disesuaikan dengan kegunaannya. Selain itu, dalam memilih kendaraan juga perlu memperhatikan fitur-fitur yang terpasang pada kendaraan tersebut, pas atau tidaknya jika digunakan untuk sehari-hari di wilayah anda tinggal.

“Orang Indonesia masih menganggap teknologi mobil sama seperti dulu padahal kan terus berjalan. Masih butuh edukasi bagaimana memilih mobil, menggunakan city car, kita mendidik orang Indonesia menjadi lebih mengetahui bagaimana cara memakai mobil yang tepat bagi mereka,” kata Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jakarta.

Terkadang, seseorang menentukan sebuah mobil dengan yang memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat menampung banyak orang. Namun kenyatannya, kendaraan tersebut sehari-harinya tak pernah di isi penuh dengan banyak orang.

Mainset ini terkadang yang membuat orang Indonesia memiliki jalan pikiran yang jauh berbeda dengan masyarakat di luar negeri. Seperti yang terjadi ddi negara-negara Eropa dan Amerika, dimana mereka memilih mobil selalu berdasarkan penggunaannya.

“Jangan sampai begini, ‘Saya punya mobil kepengin beli mobil baru nikah yang dipilih apa? (Menyebut merek mobil low MPV 7 penumpang). Padahal sehari-hari tuh mobil nggak pernah dipakai kapasitas 7, 5 saja nggak pernah dipakai cukup 2, kenapa nggak beli mobil yang kecil, yang safety, yang irit BBM,” jelas Harry.

“Bagi mereka berdua cukup, punya anak 1 cukup, baby sitter 1 masih cukup. Kecuali mereka sudah berumur 40 udah punya anak banyak, keluarga mau jalan-jalan ya butuh mobil yang besar. Itu yang membedakan Indonesia, Eropa, dan Amerika,” lanjut Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *