Mau Modifikasi Motor Harley? Perhatikan Bagian Ini!

Ototis.com – Saat ini, banyak pemilik sepeda motor yang memutuskan untuk memodifikasi kendaraannya supaya terlihat lebih keren dari sebelumnya. Namun, tentunya dalam memodifikasi perlu kehati-hatian dan tidak boleh sembarangan. Seperti itu juga yang perlu di lakukan ketika akan memodifikasi moge Harley Davidson.

Bagian yang perlu diperhatikan saat melakukan modifikasi pada kendaraan motor gede tersebut adalah pada bagian kelistrikannya.

“Cari bengkel yang benar, yang memang biasa megang dan paham Harley,” kata Workshop Manager Baik’ers Garage, Agung Setiyono,  di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Menurut pria tersebut, khusus motor Harley, tidak sembarang mekanik mampu menangani bagian kelistrikan dari kendaraan tersebut. maksud dari sistem kelistrikan tersebut adalah pada bagian sistem Body Control Modul (BCM)

“Jadi dia sama sekali nggak boleh pasang aksesori asal-asalan, dia semua kelistrikan, sistem lampu, sistem kelistrikan semua ada di situ otaknya sebelum masuk ke ECM (Electric Control Modul),” tutur Agung.

“BCM mengatur kelistrikan aksesori kayak lampu-lampu. Kalau ECM lebih ke mesin, buat motor itu hidup,” tambahnya.

Agung juga menambahkaan, bahwa apabila telah terlanjur terjadi kerusakan pada bagian tersebut, maka mau tidak maau para pemilik kendaraan perlu mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *