Masalah Ini Kerap Menghantui Motor Harley-Davidson

Ototis.com – Perawatan pada sebuah kendaraan memang menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh para pemilik kendaraan secara rutin. Jika hal ini tidak dilakukan, maka imbasnya adalah kendaraan tersebut justru berpeluang mengalami kerusakan parah yang tentunya akan mengharuskan para pemiliknya untuk mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Hal ini berlaku pada semua kendaraan, termasuk Harley-Davidson.

Terkait dengan hal ini, sebenarnya masalah apa yang biasanya menghinggapi moge Harley?

Adisatya Wicaksana, yang merupakan seorang Motorcycle Consultant menyampaikan bahwa masalah yang kerap kali menghantui moge Harley Davidson adalah masalah yang terletakĀ  pada bagian aki.

“Harley-Davidson itu kan bukan motor harian, cuma dipakai weekend atau hari libur, jadi karena jarang dipakai itu, jarang dipanasin akinya nge-drop,” ujarnya.

Pria tersebut juga menyampaikan, bahwa supaya haal tersebut tidak terjadi, maka para pemilik kendaraan harus mengatasinya dengan rutin memanasi kendaraannya. Dengan memanasi kendaraan secara rutin, maka performa aki pada motor Harley tetap prima.

“Dipanaskan kira-kira 15 menit-lah sambil dibawa jalan,” kata Adi.

Namun, jika sudah terlanjur rusak, maka jalan satu-satunya yang perlu ditempuh adalah mengganti baagian aki dari kendaraan tersebut. Biaya yang perlu dipersiapkan untuk mengganti aki pada kendaraan tersebut menurutnya mencapai Rp3 jutaan.

“Itu kita pakai yang genuin. Kalau yang aftermarket ada yang cuma Rp 1 jutaan. Tergantung pilihan konsumen lagi,” pungkas Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *