Ini Yang Membuat Mobil Kia Di Indonesia Tak Terlalu Laku

Ototis.com – Berbagai pertimbangan biasanya dilakukan oleh orang ketika akan melakukan pembelian suatu barang. Termasuk saat akan membeli mobil, biasanya banyak hal yang akan menjadi perimbangan. Khusus di Indonesia sendiri, pertimbangan yang paling banyak dilakukan adalah bagaimana harga jual dari kendaraan tersebut ketika dalam kondisi bekas.

“Orang di Indonesia beli mobil udah mikir buat dijual, nih kalau dijual lagi harganya berapa padahal belum dibeli,” kata Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia Harry Yanto, di Jakarta.

Menurut pria tersebut, saat ini kebanyakan di Indonesia, mobil yang memiliki harga jual kembali cukup tinggi adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang. Hal ini membuat mobil asal Jepang mendominasi di Indonesia. Dampaknya, adalah mobil yang berasal dari pabrikan lain seperti Kia yang merupakan pabrikan asal Korea SelatanĀ  menjadi kesulitan untuk meraih konsumen ddi indonesia.

“Jadi kembali lagi saya bilang tadi kalau di luar merek Jepang pasti harganya jatuh. Tapi secara kualiti kita ngomong boleh dibandingin,” jelas Harry.

Di Indonesia memang produk dari Kia tak terlalu laris. Terbukti, berdasarkan dari data yang di miliki Gaikindo, penjualan Kia dari awal tahun, hingga Agustus hanya mampu menjual 661 unit mobilnya di Indonesia. Angka ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mobil asal pabrikan Jepang seperti Toyota dan Daihatsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *