Harga Kia Terlalu Mahal Karena Mereka Utamakan Kualitas

Ototis.com – Rio menjadi mobil dari pabrikan KIA yang dibandrol dengan harga yang sangat mahal dengan bentuk mobil yang kecil. Saat ini, kendaraan tersebut diberi label harga yang mencapai Rp 250 juta hingga Rp 265 juta. Tentunya harga ini jauh lebih mahal dengan mobil merek lain yang berada di kelasnya.

Sebut saja Suzuki Baleno, yang sementara ini dijual dengan harga yang berkisar antara Rp 195 juta hingga Rp 207,5 juta. Harga yang terpaut sangat jauh inilah yang membuat produk dari Kia ini hanya sebagian orang saja yang menggemarinya.

Disampaikan oleh prinsipal Kia di Korea Selatan bahwa mereka selama ini lebih mengutamakan kualitas yang baik pada produk-produknya. Mereka juga memasang produknya pada orang yang berada di kelas menengah keatas.

“Kia ini harganya relatif tidak terjangkau karena apa kualitinya mereka itu mau coba masuk segmen yang di atas karena ini sesuai dengan arahan dari Director Kia Motor Corporation (KMC) disana. ‘Gue nggak mau lagi main di kelas murah, kenapa kalau gue main di kelas murah kualitas barang lo jelek lo akan terima banyak komplain’,” jelas Business Development General Manager KMI, Harry Yanto di Segarra Ancol.

“Makanya tadi saya ngomong brand value Kia naik 6 persen di dunia dengan begitu orang berharap Kia semakin bagus,” tutur Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *